Pascagempa, Reruntuhan Tembok Timpa Kijang Warga Karo

Senin, 16 Januari 2017 - 22:51 WIB
Pascagempa, Reruntuhan Tembok Timpa Kijang Warga Karo
Pascagempa, Reruntuhan Tembok Timpa Kijang Warga Karo
A A A
KABANJAHE - Satu unit rumah warga di Desa Cimbang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi Senin (16/1/2017) malam ini.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, rumah itu rusak pada bagian dinding sebelah kiri. Material dinding menimpa satu unit mobil Toyota Kijang BK 1359 SH. Tidak ada korban jiwa akibat runtuhan tersebut. Namun masyarakat tampak panik dan berhamburan keluar rumah akibat guncangan gempa.

"Pada saat gempa tiba-tiba rumah saya goyang dan tembok jatuh menimpa mobil yang terparkir di samping rumah. Mobil saya penyok pada bagian kap mesin dan atapnya," ujar Rinaldi Ginting, yang tampak masih shock pascaterjadinya gempa.

Selain itu, sejumlah rumah warga juga mengalami retak-retak pada bagian dinding di Desa Sukandebi, Kecamatan Naman Teran.

Seperti diketahui, gempa 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Deli Serdang pada Senin malam ini juga dirasakan warga di sejumlah daerah lain di Sumatera Utara, termasuk di Kabupaten Karo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3698 seconds (0.1#10.140)