Oknum TNI Gadungan Larikan Motor Tukang Ojek

Minggu, 15 Januari 2017 - 14:52 WIB
Oknum TNI Gadungan Larikan Motor Tukang Ojek
Oknum TNI Gadungan Larikan Motor Tukang Ojek
A A A
SUBANG - Nasib apes dialami Acim, tukang ojek pangkalan asal Kampung Dawuan Oncom Desa Dawuan Kaler Kecamatan Dawuan, Subang.

Motor Yamaha Jupiter bernopol T 3495 TS miliknya, raib dibawa kabur Agus, (50), pria yang mengaku berprofesi sebagai anggota TNI/AD Kodim 0605.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang terjadi Sabtu siang, 14 Januari 2017 ini, bermula ketika Acim sedang ngetem (menunggu penumpang) di pangkalan ojek Dawuan.

Saat itu, di pangkalan sudah ada pelaku sedang mengobrol dengan dua tukang ojek rekan korban. Pelaku mengenakan seragam TNI/AD dengan dibungkus jaket, lengkap dengan sepatu lars dan topi. Korban lalu duduk di samping pelaku.

Tak berapa lama, pelaku meminta korban mengantarnya ke Markas Kodim. Namun, saat tiba di perempatan lampu merah Tegal Kalapa, Subang, pelaku yang mengaku warga Kecamatan Cikaum ini, meminta turun, dan mengajak korban ke kedai kopi di pinggir jalan.

"Ketika ngopi di kedai ini, dia (pelaku) menelpon seseorang, katanya sih istri mudanya, yang sedang belanja di pasar dan akan pulang ke rumahnya di asrama kodim," tutur Acim, Minggu (15/1/2017).

Selanjutnya, pelaku bermaksud meminjam motor untuk menjemput istrinya itu. Sontak, permintaan tersebut ditolak korban.

Namun, pelaku ngotot meminjam motor, sambil membuka jaket dan memerlihatkan atribut TNI, yang di bagian atas saku kanan bajunya ada nama Agus dan di bagian pinggangnya terselip pistol. Dengan ketakutan, korban pun mengalah.

"Saya jadi lemas begitu melihat pistol, sehingga kepaksa menunggu di kedai itu. Sebab, dia (pelaku) berjanji akan kembali lagi ke sini sekitar 15 menit setelah selesai menjemput istrinya," tuturnya.

Namun, setelah menunggu hampir tiga jam, pelaku berikut motor dirinya tidak juga kembali.

Akhirnya, korban dibantu keluarganya mendatangi markas Kodim, Polres dan Yonif 312 Kala Hitam Subang, untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

"Setelah ditelusuri ke kodim, polres dan yonif, ternyata orang bernama Agus dengan ciri-ciri berbadan tegap, tinggi 165 cm, berkulit putih dan berwajah bulat ini, enggak ada. Saya bener-bener tertipu. Saya berharap, aparat segera mengusutnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9433 seconds (0.1#10.140)