Rumah Wakil Ketua DPRD OKU Timur Ditembaki Perampok

Selasa, 10 Januari 2017 - 18:52 WIB
Rumah Wakil Ketua DPRD OKU Timur Ditembaki Perampok
Rumah Wakil Ketua DPRD OKU Timur Ditembaki Perampok
A A A
Rumah Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto di Talang Sipin, Desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura ditembaki kawanan perampok, Selasa dinihari (10/1/2017). Komplotan bandit bersenjata api ini mengumbar tembakan sebanyak tiga kali. Satu peluru mengenai tiang pagar dan satu mengenai atap rumah.

Namun aksi perampokan ini berhasil digagalkan tiga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang sedang piket maupun jaga di rumah milik Ketua DPD Partai NasDem OKU Timur.

Kapolsek Martapura Kompol M Nasir mengatakan, perampokan terjadi ketika Wahyu Kurniawan (26) anggota Sat Pol PP warga Desa Tanjung Aman, Kecamatan Martapura bersama Waldi, sedang tugas jaga malam di rumah milik Wakil Ketua DPRD OKU Timur Rio Susanto.

Mereka melihat dua orang masuk ke dalam pagar rumah dengan cara melompat pagar. Sedangkan seorang pelaku menunggu di pagar dan membuka pintu pagar.

Kemudian kedua pelaku yang masuk ke pekarangan rumah lalu merusak kunci gembok sepeda motor. Selanjutnya kawanan bandit ini lalu mendorong mundur sepeda motor sekitar 3 meter dan membuka kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T.

Kedua anggota Satpol PP mempergoki aksi pelaku. Menyadari aksi mereka diketahui penjaga rumah ketiga pelaku berlari keluar pagar. Ketika sudah berada di luar pagar, pelaku menembakan senjata apinya sekali dan mengenai pagar.

Para pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor matic. Dalam aksinya pelaku gagal dan tidak berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

"Kita masih memeriksa saksi-saksi dan korban dan kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," tegasnya.

Barang Bukti (BB) yang akan diambil satu unit sepeda motor Yamaha Vixion hitam BG 3832 WV.

Kasat Pol PP OKU Timur Vikron Usman mengatakan, ketiga anggotanya Wahyu, Aldi, Andi yang sedang piket sempat ditembak pelaku. Namun ketiga anak buahnya selamat karena peluru menembus tiang pagar dan atap rumah.

Peristiwa perampokan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian."Kita bersyukur anggota kita selamat, untuk proses hukum kita serahkan kepada polisi," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPD NasDem OKU Timur Rio Susanto mengharapkan agar polisi segera mengungkap dan menangkap pelaku, untuk proses hukumnya diserahkan ke polisi.

"Di dekat rumah saya itu sudah dua kali ini terjadi perampokan kita berharap polisi segera menangkap pelakunya, agar keamanan masyarakat tidak terganggu," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8112 seconds (0.1#10.140)