Tahun Baru, Jepara Dikepung Macet

Minggu, 01 Januari 2017 - 17:20 WIB
Tahun Baru, Jepara Dikepung Macet
Tahun Baru, Jepara Dikepung Macet
A A A
JEPARA - Jalur menuju Jepara Jawa Tengah baik dari arah Demak maupun Kudus dipadati kendaraan-kendaraan yang hendak menuju lokasi wisata. Antrean panjang mobil-mobil pribadi dan bus wisata itu mengular hingga sekira 3 kilometer di masing-masing jalur.

"Padat banget jalannya, banyak kendaraan jadi hanya bisa merayap. Dari arah Demak sampai dalam Kota Jepara pada merayap, demikian pula dari arah Kudus menuju pusat Kota Jepara," kata seorang warga, Muhammad, Minggu (1/1/2017).

Warga Desa Kriyan, Kecamatan Kalinyamatan, Jepara itu menambahkan, lokasi yang paling padat kendaraan terdapat di Kalinyamatan hingga Pecangaan. Tak hanya mobil dan bus, pengendara sepeda motor juga harus mengurangi kecepatan karena terjebak dalam antrean panjang.

"Semua kendaraan ada di sini. bus pariwisata, mobil pribadi, sepeda motor, sampai colt brondol juga turut dalam antrean. Padat banget, paling parah di Kalinyamatan sampai Pecangaan, terus arah baratnya saya belum cek tapi mungkin juga padat," tuturnya kalem.

Bapak dua anak itu menyampaikan, banyak kawasan wisata pantai di Jepara yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran, pada musim libur sekolah yang bertepatan dengan Natal dan tahun baru, banyak kendaraan dari luar kota yang lalu lalang.

"Kemungkinan besar ini mau ke pantai, karena menuju ke arah sana. Pantainya ada lumayan banyak, seperti Telukawur, Pantai Kartini, Pantai Bandengan, dan sebagainya. Hampir semua tempat wisata pantai ramai," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)