Jalur Riau-Sumbar Dipadati Kendaraan

Senin, 26 Desember 2016 - 22:29 WIB
Jalur Riau-Sumbar Dipadati Kendaraan
Jalur Riau-Sumbar Dipadati Kendaraan
A A A
KAMPAR - Arus lalu lintas di perbatasan Provinsi Riau-Sumatara Barat (Sumbar) mulai ramai dipadati kendaraan yang pulang dan berpergian keluar kota. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak kepolisian dikerahkan.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy menyebutkan kepadatan penumpang dari dan menuju Riau sudah mulai terjadi dari siang hingga malam ini.

"Kita menerjunkan tim khusus untuk mengurai kemacetan agar memberikan kenyamanan bagi yang sedang liburan," kata Edy, Senin (16/12/2016).

Dia menyebut, tim pengurai kemacetan di jalan lintas barat itu berjumlah 28 personel yang terdiri dari 20 anggota polisi lalu lintas dan delapan orang dari dinas perhubungan.

"Tim pengurai kecamatan ditempatkan di beberapa titik yakni di Bangkinang menuju arah Pekanbaru dan ada yang arah Kelok Indah Sumbar," timpal Edy.

Selain tim pengurai kemacetan, sebanyak dua alat berat juga dikerahkan di wilayah rawan longsor yang berada di perbatasan Riau-Sumbar.

Edy menjelaskan, secara keseluruhan, operasi lilin 2016 berjumlah 490 Orang yang terdiri dari,TNI, Polri, dinas kesehatan dan dinas perhubungan. "Kita juga siapakan enam posko selama liburan ini," tandas Edy.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)