Ini Pantai-pantai yang Harus Diwaspadai Wisatawan saat Liburan

Senin, 26 Desember 2016 - 10:56 WIB
Ini Pantai-pantai yang Harus Diwaspadai Wisatawan saat Liburan
Ini Pantai-pantai yang Harus Diwaspadai Wisatawan saat Liburan
A A A
SERANG - Banyaknya masyarakat yang akan menghabiskan libur akhir tahun di sejumlah kawasan pantai di Provinsi Banten membuat relawan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) harus mengeluarkan peringatakan wisatawan.

Peringatan tersebut mengenai titik-titik objek wisata pantai yang rawan akan terjadinya kecelakaan laut seperti di wilayah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Humas Balawista Banten, Lulu Jamaludin mengatakan, sejumlah pantai yang rawan kecelakaan di antaranya, Pantai Ambon Anyer dan Pantai Cikuya Cinangka di Kabupaten Serang, Pantai Sawarna, dan Pantai Bagedur di Kabupaten Lebak.

Pantai Lagundi, Carita Kabupaten Pandeglang. "Pantai-pantai itu dikatakan rawan karena sering terjadinya kecelakaan dan lokasi berarus," ujar Lulu, Senin (26/12/2016).

Karena itu, Lulu menghimbau kepada wisatawan untuk lebih waspada saat menghabiskan waktu liburan di Pantai tersebut.

Apalagi prediksi dari BMKG di penghujung tahun ini cuaca sedang ekstrem, sehingga kemungkinan ombak besar dan angin kencang.

"Senantiasalah berhati-hati karena tahun baru kali ini cuaca kemungkinan hujan dan ombak besar. Gunakan pelampung bertali, gunakan pakaian layak berenang dan patuhi arahan dan himbauan petugas penyelamat, serta masuk lah ke kawasan yang memiliki fasilitas keselamatan," himbaunya.

Untuk personel, lanjut Lulu, pihaknya akan menurunkan 120 personel yang akan disebarkan disejumlah titik wisata. Khusunya di kawasan yang rawan kecelakaan akan difokuskan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)