Besok, Puncak Arus Mudik Natal di Cirebon

Jum'at, 23 Desember 2016 - 20:30 WIB
Besok, Puncak Arus Mudik Natal di Cirebon
Besok, Puncak Arus Mudik Natal di Cirebon
A A A
CIREBON - Arus mudik libur Natal 2016 di jalur pantura Cirebon dan ruas jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengalami peningkatan, Jumat (23/12/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi Sabtu (24/12/2016).

Di pintu keluar Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, antrean kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mulai terjadi. Kondisi itu terjadi akibat proses transaksi yang berlangsung di tiap loket pembayaran.

Padahal, pihak pengelola tol telah membuka sebelas loket. Antrean terjadi lantaran banyak pengendara yang tak menyiapkan uang pas saat transaksi di loket pembayaran.

Kendaraan roda empat pribadi dan bus sendiri tampak mendominasi jalur tol. Sebagian besar pemudik bermaksud mengisi hari libur Natal yang bersamaan dengan akhir pekan di kampung halaman.

Meski antre di pintu keluar tol, rata-rata pengendara mengaku tak mengalami kemacetan maupun kendala berarti sepanjang perjalanan mereka di tol. "Selama di tol sih tidak macet, ramai tapi lancar," ungkap seorang pemudik asal Jakarta, Faisal.

Sementara itu, kondisi tak berbeda terjadi di jalur pantura Cirebon. Arus lalu lintas hingga hari ini masih terlihat ramai lancar. Arus kendaraan hanya tersendat di lokasi tertentu, seperti perhentian traffic light maupun pasar tradisional.

Polres Cirebon berencana melakukan rekayasa lalu lintas bila volume kendaraan di jalur keluar Tol Palimanan meningkat. Kapolres Cirebon AKBP Risto Samudra memprediksi, peningkatan volume kendaraan terjadi Sabtu (24/12/2016) pagi.

"Volume kendaraan di tol terus meningkat, diperkirakan Sabtu ini (besok) puncak mudik. Kami imbau pemudik tetap waspada dan hati-hati di jalan," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)