Ketika si Doel Mengingat Jasa Ibunda

Kamis, 22 Desember 2016 - 19:07 WIB
Ketika si Doel Mengingat Jasa Ibunda
Ketika si Doel Mengingat Jasa Ibunda
A A A
SERANG - Peringatan Hari Ibu dimaknai oleh Gubernur Banten nonaktif Rano Karno sebagai momentum untuk mengingat jasa seorang ibu yang sudah membesarkan anak-anaknya dengan kesabaran dan kerja keras.

Menurut pemeran si Doel dalam sinteron si Doel Anak Sekolahan itu, sosok ibu dianggap lebih berjasa di kehidupannya dibandingkan sosok sang ayah.

"Peran ibu lebih, karena ibu tiap hari bertemu, jauh lebih intens bertemunya dibandingkan bapak yang hanya bertemu pagi dan malam hari," ujar Rano, Kamis (22/12/2016).

Rano mengatakan, bobot kehilangan seorang ibu jauh lebih besar dari kehilangan bapak. Sebab, sebagai anak laki-laki dirinya lebih dekat dengan ibu. Sebaliknya, bagi anak perempuan pasti lebih dekat dengan sosok bapak.

Seperti diketahui, sudah satu tahun Rano kehilangan sosok sang ibu, Lily Istiarti Soekarno M Noer yang meninggal dunia di RS Puri Cinere karena penyakit jantung yang sudah lama dideritanya.

"Sudah setahun kehilangan sosok ibu, yang lebih terasa sekarang ini tidak ada lagi nasihat yang diberikan dari ibu," ujarnya.

Sebelum ibunya meninggal, Rano memaksa sang ibu untuk tinggal bersamanya hampir 11 tahun semenjak ditinggal selama-lamanya oleh sang ayah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)