alexametrics

Kepala BNPT Sebut Sumut Salah Satu Target Lokasi Aksi Teroris

loading...
A+ A-
MEDAN - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) memastikan Sumatera Utara merupakan salah satu target dari aksi teroris yang akan dilakukan oleh kelompok Bahrun Nain. Aksi teror tersebut akan dilakukan pada malam Natal.

Hal ini terkait penangkapan terduga teroris di Desa Ajibaho, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu siang (21/12/2016).

“Sumatera Utara merupakan salah satu target dari sejumlah jaringan teroris yang saat ini sedang dalam pengejaran tim Densus 88, “ kata Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Rabu (21/12/2016)

Saat ini terduga teroris Safii Lubis masih dalam pemeriksaan di Markas Brimob Polda Sumatera Utara di Jalan Wahid Hasyim, Medan. Sedangkan sejumlah barang bukti yang disita seperti laptop dan telepon gengam milik terduga pelaku teroris juga dibawa ke Markas Brimob untuk diperiksa.

“Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan antisipasi terhadap kelompok-kelompok lain yang juga akan melakukan aksi teror di Sumatera Utara,” timpal Suhardi Alius.

Sementara hingga Rabu malam warga masih mendatangi lokasi penangkapan terduga teroris Safii Lubis di Desa Ajibaho, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Warga ingin melihat langsung lokasi penangkapan terduga teroris yang saat ini masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Safii Lubis dikenal warga sekitar dengan perilaku pendiam dan jarang bersosialisasi dengan sehari harinya. Safii merupakan pedagang bakso keliling yang mulai berdagang dari pagi hingga sore hari.

Menurut Acai Sembirimg warga setempat, Safii sudah tinggal di rumah tersebut kurang lebih selama 6 bulan, namun jarang bersosialisasi dengan warga sekitar.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak