Bus Terjun ke Sawah di Pemalang, Tiga Orang Tewas

Minggu, 18 Desember 2016 - 06:21 WIB
Bus Terjun ke Sawah di Pemalang, Tiga Orang Tewas
Bus Terjun ke Sawah di Pemalang, Tiga Orang Tewas
A A A
PEMALANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Purbalingga-Pemalang tepatnya di Desa Beluk, Pemalang, Jawa Tengah, malam tadi. Bus PO Handoyo terguling, tiga orang penumpang tewas dalam kejadian tersebut.

Salah seorang saksi mata, Sugiyanto (28) mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi Sabtu, 17 Desember 2016 malam pukul 23.15 WIB. Bus jurusan Yogjakarta-Jakarta melaju dari arah Purbalingga menuju ke Pemalang.

Setibanya di lokasi kejadian yang kondisi jalannya menurun dan menikung, diduga sopir bus hilang kendali hingga akhirnya bus menabrak pembatas jalan dan kemudian terguling di sawah yang ada di tepi jalan.

"Bus langsung menabrak pembatas jalan dan terguling di sawah. Mungkin remnya blong atau bagaimana," kata Sugiyanto (28), Minggu (18/12/2016) dini hari pagi.

Informasi yang dihimpun Sindonews di lokasi kejadian, bus mengangkut sebanyak 40 orang penumpang. Sedbanyak tiga penumpang tewas dan sisanya mengalami luka-luka.

Para korban di antaranya dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhamadiyah‎, Randudongkal, Pemalang. "Korban meninggal yang sudah dibawa ke rumah sakit tiga orang," ujar salah seorang warga.

Hingga pukul 03.35 WIB, proses evakuasi bus masih berlangsung dengan menggunakan mobil derek. Proses evakuasi harus dilakukan hati-hati karena ada sejumlah penumpang yang diduga masih terjepit bodi bus.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)