Dibuang Ibu Kandung, Bayi Ditemukan Diseret Hewan

Sabtu, 10 Desember 2016 - 12:20 WIB
Dibuang Ibu Kandung, Bayi Ditemukan Diseret Hewan
Dibuang Ibu Kandung, Bayi Ditemukan Diseret Hewan
A A A
SIAK - Seorang wanita Ayu Marintan (19) diamankan polisi karena membuang bayi yang baru dilahirkannya. Ironisnya ibu muda ini membuang bayinya di tepi jalan dan sempat dibawa oleh hewan.

Beruntung, bayi berjenis kelamin perempuan yang dibuang di jalan wilayah Gang Bukit Berbunga, Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau diselamatkan oleh seorang pengendara motor yang melintas.

"Saat ini tersangka ditahan di Polsek Minas," ujar Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan kepada okezone Jumat (9/12/2016).

Kasus ini terungkap setelah warga menemukan bayi munggil itu di tepi jalan pada 7 Desember 2016 lalu. Saat ditemukan bayi tak berdosa itu sedang diseret binatang. Warga kemudian menyelamatkan bayi tersebut dan melaporkan kasus ini ke polisi.

Setelah mendapat laporan, petugas melakukan penyelidikan. Kasus ini pun mengarah pada Ayu Marintan yang diketahui perutnya sudah mengecil dan tidak ditemukan anak yang dilahirkannya.

Tersangka Ayu pun ditangkap di rumahnya Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Siak. Kepada polisi tersangka mengaku membuang anaknya karena malu bahwa bayi itu dari hubungan gelap dengan kekasihnya.

"Tersangka selama ini tinggal dengan orangtuanya. Namun ibu-bapaknya tidak mengetahui dia hamil. Pada tanggal 7 itu perutnya sakit ternyata dia melahirkan. Setelah lahirnya, tersangka langsung membuang bayi itu di tepi jalan. Orangtua korban tidak pernah tau kalau anaknya selama ini hamil karena Ayu selalu pakai baju besar," imbuh Restika.

Saat ini, bayi tersebut dibawa ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk perawatan. Untuk Ayu, polisi menjeratnya dengan Undang-undang Penelantaran Anak dengan ancaman lima tahun penjara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)