Di Tiga Lokasi Ini, PSK Karanganyar Menjajakan Diri

Kamis, 08 Desember 2016 - 16:17 WIB
Di Tiga Lokasi Ini, PSK Karanganyar Menjajakan Diri
Di Tiga Lokasi Ini, PSK Karanganyar Menjajakan Diri
A A A
KARANGANYAR - Satpol PP Kabupaten karanganyar menyebutkan setidaknya ada tiga lokasi di Karanganyar yang menjadi Favorit oleh Pekerja Seks Komersial (PSK) menjajakan diri.

Tiga lokasi itu sebenaranya sudah sering dirazia oleh pettugas Satpol PP, namun para PSK tetap saja masih sering mangkal di sana.

Kepala Seksi Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Karanganyar Joko Purwanto mengatakan tiga lokasi itu yakni Pasar Hewan Karangpandan, Rumah Bawah Tanah di Sedayu Jumanton dan Warung Kasto yang berada di Kecamatan Matesih.

Tiga lokasi itu setiap hari digunakan oleh wanita penghibur untuk mengkal dan menggaet pria hidung belang.

Biasanya mereka beroperasi di pagi hingga siang atau sore hari dengan targetnya adalah laki-laki hidung belang yang berasal dari wilayah setempat.

Saat malam hari biasanya mereka kembali ke rumah mereka masing-masing dan kembali ke lokasi saat esok hari.

Tiga lokasi tersebut menurutnya sudah sangat sering dirazia oleh petugas. Para PSK yang mangkal di lokasi itu juga banyak yang sudah diamankan dan diberi pembinaan di kantor Satpol PP.

Tidak hanya itu saja, mereka juga sempat dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidang atas kasus Tindak Pidana Ringan.

Akan tetapi kenyataanya usai operasi berlangsung, masih banyak yang nekat beroperasi di lokasi tersebut.

Beberapa diantaranya merupakan wajah-wajah lama yang sudah pernah dibina dan sudah disidangkan beberapa waktu lalu.

"Operasi terus dilakukan di tiga tempat tersebut dan kenyataanya masiha da yang beroperasi dan sebagian merupakan muka lama yang pernah ditangkap oleh Satpol PP," ucapnya.

Pihaknya meyebutkan saat ini petugas sedikit kewalahan untuk membersihkan lokasi itu dari aksi jual diri PSK.

Pasalnya banyaknya hidung belang yang sering mampir ke lokasi tersebut secara tidak langsung membuat para PSK terus bertahan. Sehingga PSK tidak pernah merasa jera meski sudah dioperasi oleh petugas.

Sementara itu Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato, mengatakan selain tiga lokasi tersebut ada satu lokasi lain yang diindikasikan menjadi tempat mangkal PSK.

Lokasi itu berada di sekitar Puskesmas Tasikmadu. Menurutya lokasi tersebut kurang begitu terlihat karena bergabung dengan rumah-rumah warga.

Indikasi itu muncul pascapenggusuran warung remang-remang yang berada di Pasar Tasikmadu beberapa waktu lalu.

Beberapa PSK yang biasanya menjajakan diri diwarung remang-remang tersebut mulai meyewa kamar-kamar di rumah warga dan kemungkinan mereka kembali menjajakan diri.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5001 seconds (0.1#10.140)