Kaca Pesawat Retak, Penumpang Express Air Batal Berangkat

Kamis, 08 Desember 2016 - 14:13 WIB
Kaca Pesawat Retak, Penumpang Express Air Batal Berangkat
Kaca Pesawat Retak, Penumpang Express Air Batal Berangkat
A A A
SORONG - Pesawat Express Air nomor Penerbangan XN 812 dari Bandara Deo Sorong tujuan Manokwari dan Jakarta dibatalkan keberangkatannya karena kaca pesawat tersebut mengalami keretakan, Kamis (8/12/2016). Sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu penerbangan namun akibat pembatalan tersebut ratusan penumpang memprotes layanan maskapai Express Air.

Sejumlah penumpang pun terpaksa mengembalikan tiket mereka ke pihak maskapai Express Air. Menurut salah satu penumpang Express Air Jan Piet Homer, kejadian ini telah terjadi dua kali sehingga Homer meminta pemerintah pusat untuk merevisi ulang operasional maskapai Express Air yang dinilai sudah tidak layak terbang.

Sementera itu Perwakilan Express Air di Bandara Deo Sorong Shinta mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas kejadian pembatalan pesawat karena alasan teknis.

“Kompensasi untuk para penumpang dari maskapai Express Air akan menginapkan sebagian penumpang di hotel dan sebagian lagi dipindahkan dengan menumpang maskapai penerbangan lainnya,” kata Shinta, Kamis (8/12/2016).

Dari data jumlah penumpang pesawat tersebut yang didapatkan MNC Media sebanyak 130 orang dengan rute tujuan Manokwari dan Jakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8073 seconds (0.1#10.140)