Kondisi Kantor BNNK Kobar Memprihatinkan

Senin, 05 Desember 2016 - 12:28 WIB
Kondisi Kantor BNNK Kobar Memprihatinkan
Kondisi Kantor BNNK Kobar Memprihatinkan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) tak layak ditempati.

Berdasarkan pantauan MNC Media, kondisi kantor cukup memprihatinkan. Atap dari seng sudah terlihat berkarat dan bocor. Garasi yang terbuat dari kayu juga sudah nyaris ambruk. Bangunannya nyaris mirip gubuk reyot yang setiap saat bisa ambruk.

Luas kantor ini tak lebih dari 7x10 meter. Kantor BNNK ini memang bukan kantor sendiri, melainkan kantor bekas pemerintah daerah yang tidak digunakan dan akhirnya dipakai sementara untuk Kantor BNNK Kobar.

Untuk diketahui, kepala BNNK Kobar merupakan perwira menengah (pamen) polisi berpangkat Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) atau sekelas Kapolres. "Ya beginilah kantor kami, ini bekas kantor pemerintah daerah yang tidak dipakai, sementara kita pakai dulu. Kita di sini sudah sekitar satu tahun lebih," ujar seorang staf BNNK Kobar Agung Winursito saat berbincang dengan MNC Media di ruang kerjanya, Senin (5/12/2016).

Ke depan, lanjut dia, pemerintah daerah akan membangun kantor yang baru untuk BNNK Kobar. Namun, hal itu masih menunggu anggaran. "Pimpinan kita juga masih baru, sebelumnya PNS, sekarang dari pamen kepolisian yakni AKPB I Wayan Korna," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Kobar nonaktif Bambang Purwanto saat pelantikan Kepala BNNK Kobar AKBP I Wayan Korna pada Oktober 2016 mengatakan, ke depan keberadaan BNNK Kobar harus didukung dengan anggaran yang memadai. Sebab, tanpa itu semua, pemberantasan narkoba di wilayah ini sulit dilakukan.

"Pak Sekda Kobar Masradin, ke depan BNNK anggarannya diperhatikan supaya pemberantasan narkoba bisa maksimal," ujar Bambang Purwanto yang saat ini mencalonkan lagi sebagai bupati Kobar pada Pilkada Serentak 2017.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)