Bawa Bendera GAM, 5 Pendaki Gunung Burni Ditangkap

Minggu, 04 Desember 2016 - 01:07 WIB
Bawa Bendera GAM, 5 Pendaki Gunung Burni Ditangkap
Bawa Bendera GAM, 5 Pendaki Gunung Burni Ditangkap
A A A
TIMANG GAJAH - Lima pemuda yang hendak mendaki Gunung Burni, diamankan aparat keamanan Koramil 05/Timang Gajah dan Polsek Timang Gajah karena membawa empat lembar Bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Mereka diamankan di Telong, Kampung Rembune, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (3/12/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kelima pendaki yang diamankan masing masing, Sayuti (24) mahasiswa; Faizal (19) eks pelajar; Basri (26) wiraswasta; Zulni Amin (19) eks pelajar dan Yusriadi (26) wiraswasta

Dari informasi yang didapatkan MNC MEDIA, diamankannya lima pemuda warga Aceh Tengah tersebut berawal ketika mereka tiba di Kp Rembune, Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah dengan menggunakan sepeda motor Suzuki BL 6809 YD dan Yamaha BL 5819 AY.

Setiba di Kp Rembune, Sayuti dan keempat temannya menuju Kantor Kepala Kampung Rembune untuk melaporkan pendakian ke Gunung Burni. Namun setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tas yang mereka bawa ditemukan satu buah Bendera Bulan Bintang (GAM).

Penemuan Bendera Bulan Bintang tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Timang Gajah. Kemudian Kapolsek Timang Gajah AKP Hamdani Syeh beserta Kanit Intel Polsek dibantu Danramil 05/Timang Gajah beserta anggotanya langsung memeriksa lima pendaki dan barang-barang yang dibawa.

Pada saat pemeriksaan terhadap tas para pendaki tersebut ternyata ditemukan kembali Bendera Bulan Bintang sehingga jumlah ke seluruhan bendera yang dibawa pendaki berjumlah empat lembar bendera dengan ukuran berbeda.

Adapun barang bukti yang dibawa para pendaki diantaranya, empat buah bendera GAM, 1 Bendera Partai Aceh, 9 unit ponsel, 1 handycam, 1 KTP an Sayuti, 1 buah buku tabungan BRI, 4 Buah tas, 1 buah pisau, beberapa macam jenis bekal pendakian. Ke empat lembar Bendera GAM yang diamankan dengan ukuran berbeda diantaranya tiga lembar berukuran 50 x 80 cm dan satu bendera berukuran 2 x 3 M

Usai diperiksa, kemudian pada pukul 17.30 WIB ke lima pendaki dibawa ke Polsek Timang Gajah Polres Bener Meriah guna dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

Diduga Bendera Bulan Bintang yang dibawa oleh para pendaki tersebut akan dikibarkan di puncak Gunung Burni Telong pada 4 Desember 2016 dimana tanggal tersebut adalah Milad GAM.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5989 seconds (0.1#10.140)