Pencarian Heli di Bawah Komando TNI

Jum'at, 25 November 2016 - 16:00 WIB
Pencarian Heli di Bawah Komando TNI
Pencarian Heli di Bawah Komando TNI
A A A
SAMARINDA - Pencarian atas hilangnya Helikopter Bell 412 dengan nomor penerbangan HA-5166 masih terus dilakukan. Seluruh potensi SAR dikerahkan untuk melakukan pencarian.

"Seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian gelar rapat koordinasi tadi siang. Mulai dari Pangdam VI Mulawarman, Korem 091 Aji Suryanatakesuma, Lantamal 13 Tarakan, Lanud Tarakan, hingga Basarnas Balikpapan," kata Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono, Jumat (25/11/2016).

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, kata Mujiono, operasi pencarian akan terus dilanjutkan hingga helikopter milik TNI AD itu bisa dipastikan keberadaan dan ditemukan.

TNI menjadi penanggung jawab pencarian dan akan mengoordinasikan seluruh unsur yang terlibat termasuk personel maupun sarana SAR.

"Seluruh informasi akan dipublikasikan oleh pihak TNI sesuai Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan, bahwa pelaksanaan operasi SAR yang berkaitan dengan sarana milik TNI dan Polri, pihak BASARNAS dalam posisi mem-back up sepenuhnya operasi SAR setelah ada permintaan," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah helikopter milik TNI AD dilaporkan kehilangan kontak dengan menara pengawas pada Kamis (24/11/2016) siang. Helikopter ini mengangkut logistik untuk Satgas Pengamanan Perbatasan dari Tarakan menuju Long Bawan, Kalimantan Utara. (Baca juga: Tim SAR: Heli TNI AD yang Hilang Terdeteksi di Tengah Hutan).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)