Gegana Polda DIY Ledakkan Kotak Diduga Bom Rakitan

Kamis, 24 November 2016 - 13:23 WIB
Gegana Polda DIY Ledakkan Kotak Diduga Bom Rakitan
Gegana Polda DIY Ledakkan Kotak Diduga Bom Rakitan
A A A
SLEMAN - Tim Gegana Polda DIY langsung bergerak cepat dalam mengamankan kotak misterius yang ditengarai bom rakitan. Setelah melakukan pengecekan, petugas langsung meledakkannya.

Setelah meledak, kotak tersebut berisi beberapa barang seperti satu PCB, dua baterai, jam beker, serta sejumlah kabel. Petugas sempat menutup jalur saat proses meledakkan kotak itu.

"Kita temukan rangkaian benda yang mencurigakan (seperti bom), tapi tidak ada unsur peledak," kata Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, Kamis (24/11/2016).

Pihaknya masih melakukan penyelidikan. Termasuk, mencari siapa yang meletakkan benda di depan Kantor Kecamatan Depok, Sleman ini. Lokasi tersebut tak jauh dari Mapolda DIY, Jalan Ringroad Utara, Yogyakarta.

Informasinya, benda tersebut ditemukan oleh tukang parkir di perkantoran tersebut. Karena curiga, dia memberitahukan ke atasannya. Lalu, segera diteruskan ke polisi.

"Kami harap masyarakat tenang, tidak terpancing provokasi-provokasi tentang informasi yang menyesatkan," katanya.

Dia mengaku belum mengetahui motif pelaku meletakkan benda tersebut. Burkan meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan diri. Jika ada benda yang mencurigakan, segera melaporkannya ke petugas.

Tak sampai dua jam setelah penemuan benda tersebut, Jalan Ringroad Utara kembali normal. Begitu juga aktivitas warga yang ada di sekitar lokasi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0110 seconds (0.1#10.140)
pixels