Terkait Banjir, Ridwan Kamil Bantah Tidak Berbuat Sesuatu

Selasa, 15 November 2016 - 14:25 WIB
Terkait Banjir, Ridwan Kamil Bantah Tidak Berbuat Sesuatu
Terkait Banjir, Ridwan Kamil Bantah Tidak Berbuat Sesuatu
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapat berbagai kritikan karena banjir beberapa kali terjadi dalam beberapa pekan terakhir. Tapi ia menegaskan pihaknya melakukan sesuatu untuk mengatasi dan mencegah banjir.

"Tidak betul kalau Pemkot Bandung tidak melakukan sesuatu atau mempersiapkan (mencegah banjir)," kata Emil, sapaan akrabnya, di Kota Bandung, Selasa (15/11/2016).

Menurutnya, berbagai langkah sudah dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir. Bahkan ditahun pertama kepemimpinannya, perbaikan gorong-gorong sudah dilakukan secara bertahap karena terbatasnya anggaran.

"Kita selalu mempersiapkan. Tapi namanya juga kondisi alam, curah hujannya tidak diprediksi. Ini kan (cuaca ekstrem) bukan di Bandung saja. Di daerah lain selain Bandung sama saja seperti ini," jelasnya.

Saat ini, berbagai langkah pun terus dilakukan demi mencegah terjadinya banjir. Ia pun tidak ambil pusing dengan berbagai kritikan yang ada.

"Yang penting itu menjawab kritikan dengan bekerja. Kalau dijawab dengan argumen, pasti berdebat panjang. Kami sedang bekerja. Apa pun kritikannya, masukannya, terima kasih," pungkas Emil.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5494 seconds (0.1#10.140)