Diduga Dendam, Seorang Remaja Tikam Guru SMK

Senin, 07 November 2016 - 22:08 WIB
Diduga Dendam, Seorang Remaja Tikam Guru SMK
Diduga Dendam, Seorang Remaja Tikam Guru SMK
A A A
LUWU UTARA - Seorang guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Haslina (30), harus menjalani perawatan intensif di ruang UGD RSUD Andi Djemma Masamba, setelah dianiaya oleh AR (17) pada Kamis (3/11/2016).

Saat kejadian, korban seorang diri di rumah. Dia baru saja selesai mandi dan mau memakai baju. Tiba-tiba pintu kamarnya didobrak oleh pelaku, AR. Pelaku langsung menyerang dan melukai korban menggunakan parang.

Meski korban melakukan perlawanan, pelaku terus menyerang hingga korban mengalami tujuh luka di tangan, pinggang, perut, dan paha. Bahkan, korban mengalami luka tusukan hingga usus.

Guru malang tersebut terus berteriak untuk meminta pertolongan. AR melompat keluar jendela kamar dan membuang parang yang digunakan untuk menganiaya korbannya.

Sementara, Haslina lari ke depan rumah untuk meminta pertolongan warga. Beberapa menit setelah kejadian itu, sejumlah kerabat korban berdatangan lalu memberikan pertolongan. Korban dilarikan ke puskesmas terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Fadli, paman korban, meminta aparat kepolisian Polres Luwu Utara segera memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan pelaku yang nyaris menghabisi nyawa Haslina.

Menurut Kapolsek Malangke Barat AKP Kalundu, motif pelaku melakukan penganiayaan dan menebaskan parang ke arah korban tersebut dipicu dendam lama dua tahun lalu. Pelaku gerah karena kerap dilaporkan Haslina ke orangtuanya jika melakukan kenakalan di sekolah. Haslina pernah mengajar pelaku saat sekolah di madrasah tsanawiyah.

Kasus ini telah diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Luwu Utara. Atas perbuatannya, AR dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)