Erlis Aurina, Terpikat Pesona Yogyakarta

Senin, 07 November 2016 - 14:42 WIB
Erlis Aurina, Terpikat Pesona Yogyakarta
Erlis Aurina, Terpikat Pesona Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Ragam pesona wisata di Yogyakarta terus memikat hati wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung ke kota yang identik dengan keberadaan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini. Termasuk bagi Erlis Aurina, seorang traveler kelahiran Madiun, Jawa Timur.

Bagi Erlis Aurina, membahas pesona wisata Yogyakarta seakan tak ada habisnya. "Lengkap banget, mulai dari wisata budaya, sejarah, seni, edukasi, semuanya komplet ada di Yogya. Wisata pantainya juga eksotis," kata Erlis kepada KORAN SINDO YOGYA.

Menurut Erlis, masyarakat Yogyakarta harus bisa menjaga dan melestarikan objek wisata serta kearifan lokalnya. Sebab, dua hal itu merupakan aset wisata Yogyakarta bahkan Nusantara.

Selain pesona wisatanya yang memikat, Kota Yogyakarta juga termasuk salah satu kota ekonomi kreatif di Indonesia. Apalagi didukung dengan predikat kota wisata serta masyarakatnya yang majemuk.

Erlis yang kini berusia 33 tahun ini pun ingin membuka bisnis kecil-kecilan. Dia yakin, bisnis itu memiliki prospek yang cerah jika dirintis dari kota yang terkenal dengan kuliner gudeg tersebut.

"Saya sekarang rumah di Malang, senang bikin kue, kue kering atau camilan buat anak-anak. Tapi ada niat bisnis kecil-kecilan, buka butik pakaian wanita, baju, sepatu, atau tas. Di Yogya kayaknya mendukung, tapi entah kapan. Semoga nanti kesampaian bersama suami pindah ke sana," harap ibu dua anak ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)