Enam Rumah Hancur dan Belasan Rusak Dihantam Puting Beliung

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 02:34 WIB
Enam Rumah Hancur dan Belasan Rusak Dihantam Puting Beliung
Enam Rumah Hancur dan Belasan Rusak Dihantam Puting Beliung
A A A
PONOROGO - Cuaca ekstrem yang ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Ratusan rumah menjadi korban angin puting beliung. Sebanyak enam rumah hancur karena tertimpa pohon tumbang karena tidak kuat menahan embusan angin.

Sejumlah warga terlihat sedang berupaya menotong batang pohon yang menimpa bangunan milik Tumikun, warga Desa Sawo Ponorogo.

Rumah Tumikun, merupakan satu dari enam rumah yang hancur tertimpa poho yang tumbang akibat diterjang angin puting beliung.

Kejadian yang sama menimpa Topik. Rumahnya rata dengan tanah akibat tersapu angin. Bangunan dan peralatan rumah tangga miliknya rusak.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat 7 Oktober 2016 pukul 14.00 WIB. Ketika itu hujan turun deras disertai angin kencang.Derasnya hujan dan kencangnya angin menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Ratusan atap rumah pun berterbangan.

Tidak hanya pohon yang menimpa bangunan, angin juga menyebabkan pohon tumbang melintang di jalan raya. Akibatnya, jalan penghubung antardesa putus karena pohon yang melintang belum dievakuasi.

"Hujan angin, muter-muter sekitar setengah jam. Yang rusak berat enam rumah, yang rusak atapnya banyak, " kata Yanto, warga setempat, Jumat 7 Oktober 2016.

Korban bencana ini mengungsi ke tempat yang dipercaya lebih aman. warga juga mengharapkan ada bantuan untuk memperbaiki rumah mereka yang rusak agar bisa ditempati.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)