Bus Pemprov Jateng Lindas Satu Keluarga, Satu Tewas

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 20:51 WIB
Bus Pemprov Jateng Lindas Satu Keluarga, Satu Tewas
Bus Pemprov Jateng Lindas Satu Keluarga, Satu Tewas
A A A
SEMARANG - Bus Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menabrak sepeda motor yang ditumpangi satu keluarga, di Jalan Kedungmundu Raya, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Satu orang tewas dalam peristiwa itu. Korban diketahui bernama Jinan Rasyad Nugraha (7). Korban tewas akibat luka berat di kepala dan dada kiri.

Sementara ibunya Dhina Krisnawati mengalami luka ringan. Begitupun dengan kakak Jinan, Pria Kilat Satria N (16). Keluarga ini merupakan warga Kampung Malang, No 36, RT02/RW04, Kelurahan Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Tabrakan terjadi ketika korban berboncengan sepeda motor Honda Supra bernomor polisi H 2943 YE dari arah timur ke barat.
Motor dikemudikan Dhina. Dari arah yang sama juga melaju bus Pemprov Jawa Tengah warna putih biru, pelat merah H 9519 DG yang dikemudikan Margono Tahan Basuki (53), seorang PNS, warga Bongsari, Semarang Barat.

“Korban akan mendahului dari samping kiri. Diduga kurang menjaga ruang gerak yang cukup, terjadi kecelakaan,” ungkap Kepala Unit Laka Lantas Satuan Lantas Polrestabes Semarang AKP Sugito, Jumat (7/10/2016).

Benturan itu membuat motor korban terjatuh hingga masuk kolong bus. Tiga pengemudinya jatuh menghantam aspal jalan. Saat itu, korban Dhina mengemudi, Pria Kilat Satria bonceng di belakang, sementara Jinan bonceng di depan.

Ketiga korban sempat dilarikan ke RSUD Kota Semarang alias RS Ketileng. Namun, nyawa korban Jinan tak tertolong. Insiden di pagi itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat, karena motor korban sulit dievakuasi.

“Para korban itu satu keluarga. Kami masih melakukan penyelidikan. Sopir sudah kami mintai keterangan, tidak ditahan,” tambah Sugito.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)