Komplotan Perampok Dibekuk saat Mengatur Rencana di Kamar Hotel

Kamis, 06 Oktober 2016 - 09:00 WIB
Komplotan Perampok Dibekuk...
Komplotan Perampok Dibekuk saat Mengatur Rencana di Kamar Hotel
A A A
ROHUL - Tim gabungan Polres Rokan Hulu (Rohul) dan tim Jatanras Polda Riau menggulung komplotan perampok yang tengah mengatur rencana kejahatan di kamar hotel.

Dari data polisi para bandit ini merupakan komplotan yang biasa beraksi di Palembang, Provinsi Sumataera Selatan.

Ada tiga tersangka yang berhasil ditangkap. Mereka adalah Usman (39), Sabana Putra (46) dan Arnesta (37). Mereka ditangkap di sebuah hotel di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

"Mereka ditangkap sekitar pukul 04.00 WIB,"ucap Paur Humas Polres Rohul Ipda Efendi Lupino Rabu 5 Oktober 2016.

Informasi yang dihimpun pihak kepolisian, ketiga tersangka saat itu sudah merencanakan melakukan perampokan Rohul. Sebelum beraksi, ketiganya menyusun rencana di sebuah hotel di Ujung Batu, Rohul.

Polisi yang sudah mendapatkan informasi kalau komplotan Palembang ini akan beraksi langsung mengerebek salah satu kamar Hotel Netra di Ujung Batu yang menjadi tempat kompoltan bandit itu beraksi.

Saat digerebek para tersangka tidak melakukan perlawanan. Para pelaku mengaku sudah merancanakan aksi perampokan. Pimpinan dalam rencana kejahatan adalah Usman

Kepada polisi, tersangka mengaku juga membekali diri dengan senjata api. Pemegang senjata api itu adalah Usman. Ketiganya mengaku senjata api disimpan di mobil mereka yang ada di parkiran hotel.

"Saat digeledah di mobil minibus yang dibawa mereka ditemukan senjata api jenis revolver dan dua butir aminisi," ucapnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, ketiga tersangka dibawa ke Mapolres Rohul. "Kasusnya ditangani oleh Polres," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0281 seconds (0.1#10.140)