Kantor DPW Partai Perindo Bali Diresmikan

Rabu, 28 September 2016 - 19:15 WIB
Kantor DPW Partai Perindo...
Kantor DPW Partai Perindo Bali Diresmikan
A A A
DENPASAR - Sebuah partai politik akan menjadi besar jika kantor yang dimiliki bisa dijadikan sebagai wadah perjuangan bagi kadernya. Begitu kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Bali dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Denpasar di Denpasar.

"Saya berharap kantor baru ini bisa menjadi media untuk perjuangan di Bali," kata HT, Rabu (28/9/2016).

Peresmian kantor yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Denpasar ini berlangsung sangat sederhana. Melalui pembukaan kantor baru di Bali, HT ingin menunjukkan komitmen tentang keseriusannya membangun Partai Perindo. "Kalau nggak serius, cukup sewa kantor saja, gedung kecil. Bahkan lama-lama hilang kantornya. Banyak partai seperti itu," ujar dia disambut tepukan meriah ribuan kader yang hadir.

Menurut HT, sebagai partai yang berusia muda, Perindo membutuhkan kantor yang bisa digunakan para kader untuk berkonsolidasi mengenai program perjuangan partai. Langkah serupa telah dan akan terus dilakukan di sejumlah daerah.

HT meminta kantor ini juga bisa dipakai organisasi sayap Perindo untuk menggelar pelatihan dan berdiskusi. Dengan begitu, kader diharapkan memiliki kualitas pengetahuan yang cakap untuk memahami program perjuangan partai maupun persoalan kebangsaan, sehingga pada akhirnya setiap kader partai punya rasa percaya diri dalam memperjuangkan program partai. "Kalau mau meyakinkan orang lain, kita harus bisa meyakinkan diri sendiri dulu sehingga keluarnya bisa meyakinkan."

Jika setiap kader telah memiliki kematangan politik, HT yakin Partai Perindo akan mampu memberikan solusi bagi bangsa ini. "Perindo bukan partai coba-coba. Saya ingin manusianya kuat dan programnya jelas untuk bangsa. Semua harus berjuang untuk itu," tegas dia.

Seusai meresmikan kantor Partai Perindo, HT melanjutkan kunjungan politiknya dengan menghadiri pelantikan Kartini Perindo Bali di Tabanan. Pelantikan dilakukan Ketua Umum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo.

Di kabupaten yang dijuluki lumbung berasnya Pulau Bali ini, HT juga menyempatkan diri memberikan kuliah umum kepada civitas akademika Universitas Tabanan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)