Tewas Saat Kebakaran Hutan, Praka Wahyudi Dapat Bantuan dari Sinar Mas

Sabtu, 17 September 2016 - 06:14 WIB
Tewas Saat Kebakaran...
Tewas Saat Kebakaran Hutan, Praka Wahyudi Dapat Bantuan dari Sinar Mas
A A A
JAKARTA - Sinar Mas Foresty membantu merenovasi rumah almarhum Praka Anumerta Wahyudi yang tewas saat membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Direktur Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas Suhendra Wiriadinata mengatakan, Praka Anumerta Wahyudi merupakan prajurit terbaik Indonesia dan berdedikasi kepada negara dalam menanggungi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau akhir Agustus lalu.

“Kami turut berbelasungkawa atas kehilangan salah satu prajurit terbaik Indonesia, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan,” katanya dalam siaran pers kepada SINDO, Jumat 17 September 2016.

Suhendra menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan renovasi rumah kepada almarhum sebagai bantuan moril dan materil. Menurutnya, bagi anggota TNI AD, penugasan seringkali membuat mereka terpisah dengan keluarga dalam waktu yang panjang.

Ketersediaan rumah tinggal yang layak dapat membantu meringankan beban psikologis mereka saat mesti meninggalkan keluarga, guna menjalankan fungsi pertahanan keamanan nasional, serta fungsi sosial dan kemanusiaan.

“Begitu pula dengan almarhum Praka Anumerta Wahyudi yang gugur dalam tugasnya. Bantuan renovasi rumah yang kami berikan memang tidak akan menggantikan sosoknya, setidaknya dapat sedikit membantu meringankan hidup keluarganya," lanjut Suhendra.

Selain bantuan renovasi rumah almarhum di daerah Semarang, Jawa Tengah, pihaknya juga akan memberikan bantuan beasiswa kepada adik-adik korban. Praka Anumerta Wahyudi memiliki tiga adik, dan selama ini almarhum menjadi tulang punggung keluarga, salah satunya dengan membiayai sekolah adik-adiknya.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi Satgas Karhutla dalam menanggulangi Karhutla di Tanah Air, kita harapkan upaya dan kerja keras bersama ini dapat mendukung Indonesia bebas asap," tutup Suhendra.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)