Rumah Terbakar, Uminah Tewas Terpanggang

Rabu, 14 September 2016 - 10:22 WIB
Rumah Terbakar, Uminah Tewas Terpanggang
Rumah Terbakar, Uminah Tewas Terpanggang
A A A
SUBANG - Seorang ibu rumah tangga (IRT), Uminah (42), tewas terpanggang dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumahnya di kawasan Kampung Sindangheula RT 16/05 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9/2016) dini hari.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu bermula ketika rumah semipermanen berukuran 6X8 meter, yang dihuni Uminah bersama anaknya, Wawan (20), terbakar pukul 02.00 WIB.

Api yang diduga muncul akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik ini langsung membakar bagian-bagian rumah itu lalu kian meluas akibat embusan angin, dan akhirnya menghanguskan seluruh bangunan hingga rata dengan tanah. Api baru bisa dipadamkan pukul 04.30 WIB.

Akibat kebakaran hebat tersebut, seorang penghuni rumah, Uminah, tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga tewas terpanggang api. Sedangkan anaknya, Wawan, berhasil lolos dari peristiwa yang menimbulkan kerugian material sekitar Rp35 juta itu.

"Dugaan sementara, api kebakaran ini berasal dari hubungan pendek listrik, mengakibatkan satu korban meninggal atas nama Uminah. Korban enggak sempat menyelamatkan diri," jelas Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid kepada KORAN SINDO.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)