Pulang Mancing, Iroy Temukan Kuburan Janin di Samping Kolam

Selasa, 13 September 2016 - 15:39 WIB
Pulang Mancing, Iroy Temukan Kuburan Janin di Samping Kolam
Pulang Mancing, Iroy Temukan Kuburan Janin di Samping Kolam
A A A
SUBANG - Penemuan jasad bayi (janin) perempuan yang dikubur dekat kolam ikan Lele, mengagetkan warga Kampung Cisugih Kelurahan Sukamelang, Subang.

Jasad janin yang diperkirakan berumur antara 5-6 bulan ini, diduga merupakan hasil hubungan terlarang, sehingga digugurkan sebelum tiba waktu kelahirannya.

Informasi yang dihimpun, penemuan jasad janin malang ini bermula ketika pemilik kolam ikan Lele, Iroy (34), warga setempat, pulang dari memancing.

Dia kemudian melakukan bersih-bersih areal sekitar kolam yang terletak di belakang SMA YPIB.

Saat itu, dia menemukan sebuah gundukan tanah merah, yang mencurigakan di samping kolam lele miliknya. Terlebih, dari gundukan tersebut, tampak ada kaos warna putih yang turut dikubur.

Karena penasaran sekaligus curiga, dia lalu menggali gundukan tanah itu, dan tanpa disangka, dia menemukan di dalamnya sesosok mayat janin yang dibungkus kaos warna putih berlumuran darah.

Pemilik kolam ini kemudian memberitahu Ketua RT setempat, Hendrawan, dan melaporkannya kepada aparat Polsek Subang.

Sejumlah petugas lalu mendatangi lokasi untuk memeriksa TKP dan saksi-saksi, serta mengevakuasi jasad bayi tersebut ke rumah sakit guna diautopsi.

"Penemuan jasad bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur 5-6 bulan kandungan ini masih didalami, untuk mengungkap pelaku yang membuangnya, serta motifnya (membuang bayi)," ujar Kapolres Subang, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0178 seconds (0.1#10.140)