DPW Pemuda Perindo dan DPD KNPI Sumut Sembelih Hewan Kurban

Senin, 12 September 2016 - 11:33 WIB
DPW Pemuda Perindo dan...
DPW Pemuda Perindo dan DPD KNPI Sumut Sembelih Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - Merayakan Idul Adha 1437 Hijriah, DPW Pemuda Perindo Sumut dan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut bersama masyarakat bantaran Sungai Deli, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun menyembelih hewan kurban, empat ekor sapi dan dua ekor kambing di halaman musholla Asholat di bantaran Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, Senin (12/09).

Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut, Muhammd Hasbi Simanjuntak mengungkapkan penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan bentuk solidaritas organisasi kepemudaan kepada masyarakat tidak mampu. Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu yang berada di bantaran Sungai Deli, Medan Maimun.

“DPW Pemuda Perindo Sumut dan DPD KNPI Sumut bersama masyarakat melaksanakan kurban dalam rangka Idul Adha. Mudah-mudahan, 400 KK yang ada di bantaran Sungai Deli ini akan kebagian daging kurban. Kita berharap akan tercipta solidaritas dari berbagai kalangan,” ungkapnya di sela-sela pelaksanaan kurban tersebut.

Ketua DPD KNPI Sumut, Sugiat Santoso mengungkapkan penyembelihan hewan kurban di bantaran Sungai Deli tersebut menjadi pilot project organisasi kepemudaan untuk bisa melebur bersama rakyat dan tidak sekadar “bermain” di tataran elite.

“Kita pilih lokasi penyembelihan hewan kurban di bantaran Sungai Deli karena ini menjadi pilot project kita untuk bisa bersama-sama, berbaur dengan masyarakat yang tidak mampu. Ini bukti bahwa kita tidak main di elit saja, tapi juga bisa berbaur dengan rakyat kecil,” ungkapnya.

Sugiat Santoso mengharapkan penyembelihan hewan kurban bersama DPW Pemuda Perindo Sumut itu harus diteladani oleh organisasi kepemudaan lainnya, agar pandangan masyarakat terhadap organisasi kepemudaan tidak selalu negatif.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)