Nekat Beroperasi, 140 Truk Dikandangkan Aparat Polres Jombang

Sabtu, 10 September 2016 - 12:57 WIB
Nekat Beroperasi, 140 Truk Dikandangkan Aparat Polres Jombang
Nekat Beroperasi, 140 Truk Dikandangkan Aparat Polres Jombang
A A A
JOMBANG - Karena membandel dan terus beroperasi pada H-2 Idul Adha, lebih dari 140 truk kembali dirazia dan dikandangkan polisi di Jombang, Jawa Timur.

Satu per satu truk yang melintas di Jalan Raya Jombang-Surabaya diadang polisi di Desa Ngrandu, Kecamatan Kota Jombang, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (10/9/2016).

Polisi langsung memeriksa sopir truk termasuk surat-surat kelengkapan yang dibawanya. Truk yang kedapatan mengangkut barang selain sembako dan bahan bakar langsung ditilang.

Tak hanya itu, truk-truk ini juga dilarang melanjutkan perjalanan. Petugas mengarahkan seluruh truk tersebut dikandangkan untuk sementara waktu di sejumlah SPBU terdekat.

Kani Turjawali Polres Jombang Iptu Kusdi mengatakan sudah tidak bisa memberi toleransi lagi karena para sopir truk tersebut membandel. Mereka masih saja beroperasi meski sudah mendengar adanya edaran dari Kementerian Perhubungan terkait larangan beroperasi pada H-3 sampai H+1 Idul Adha.

Seperti diketahui, pada saat arus mudik sangat padat jelang hari Idul Adha, truk-truk bertonase besar seperti ini sangat rawan menimbulkan kemacetan.

Hingga saat ini total sudah 140 lebih truk yang diamankan oleh petugas. Jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah mengingat sopir-sopir truk yang bandel dan masih berkeliaran di jalan masih sangat banyak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)