Ketum Pemuda Perindo Semangati Pemuda Lampung Selesaikan 3 Masalah Ini

Sabtu, 10 September 2016 - 09:29 WIB
Ketum Pemuda Perindo Semangati Pemuda Lampung Selesaikan 3 Masalah Ini
Ketum Pemuda Perindo Semangati Pemuda Lampung Selesaikan 3 Masalah Ini
A A A
LAMPUNG - Effendi Syahputra Ketua Umum DPP Pemuda Perindo membakar semangat pemuda dalam acara dialog kepemudaan yang dilaksanakan oleh Pemuda Perindo Lampung. Ada tiga hal yang menjadi fokus utama agar Pemuda Perindo Lampung itu turun tangan menyelesaikan masalah tersebut.

Dalam dialog yang bertajuk "Peran Pemuda dan Masa Depan Bangsa" Effendi Syahputra dalam penyampaian Stadium Generale nya menyatakan bahwa tiga isu utama yang harus menjadi tujuan roadmap kepemudaan Lampung.

"Bahwa tugas pemuda Lampung bagaimana mengentaskan tiga penyakit utama ini, yang pertama Kemiskinan, kedua kebodohan dan ketiga Ketidak adilan dalam perlakuan hukum. Pemuda harus berani dan terdepan dalam menghadapi tiga hal ini," papar politisi muda Partai Perindo tersebut di Pondok Rimbawan Kota Bandar Lampung, Jumat 9 September 2016.

Dalam diskusi yang turut di hadiri Ketua KNPI Provinsi Lampung Teguh Wibowo dan Ketua HMI cabang Bandar Lampung, Effendi juga meminta bahwa kehadiran Pemuda Perindo dapat memberi efek positif bagi pembangunan mental generasi muda khususnya di lampung.

"Wadah ini (pemuda perindo) kami bangun agar bisa menjadi ajang berekspresi generasi muda dalam menyalurkan aspirasi politik nya maupun gagasan-gagasan konstruktif yang saat ini memang sangat di butuhkan untuk membangun Lampung ke arah yang lebih baik di masa akan datang" jelas Effendi.

Secara terpisah Ketua KNPI Lampung Teguh wibowo menyatakan kekagumannya terhadap masifnya pergerakan Pemuda Perindo.

"Belum dilantik saja sudah bergerak, saya yakin pemuda Perindo Lampung akan sukses dan akan mewarnai peta politik serta kepemudaan di Provinsi Lampung" tegas Teguh yang juga aktivis pergerakan di Lampung tersebut.

Lukman Nur Hakim ketua DPW Pemuda Perindo Lampung yang juga menjadi ketua penyelenggara menyatakan bahwa resolusi diskusi pemuda tersebut akan dibawa menjadi acuan bagi program-program kerja Pemuda Perindo setelah dilantik nanti.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)