Ditinggal Anak, Janda Ini Sebatang Kara

Kamis, 01 September 2016 - 12:58 WIB
Ditinggal Anak, Janda Ini Sebatang Kara
Ditinggal Anak, Janda Ini Sebatang Kara
A A A
MAROS - Seorang nenek berusia 100 tahun dengan kondisi lumpuh, hidup sebatang kara di sebuah rumah kecil di Desa Abulo Sibatang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Mak Mining hidup sendirian sejak kedua anaknya pergi meninggalkan dirinya. Sebelumnya, sepuluh tahun lalu, dia kehilangan sang suami, Jamak.

Sehari-hari, dia bekerja sebagai petani kebun cengkeh. Namun, sejak beberapa bulan lalu kakinya lumpuh. Rumah berukuran sekitar 4x4 meter yang dia tempati pun sempat roboh roboh dihantam angin puting beliung. Warga sekitar lalu bergotong royong membangun rumah Mak Nining.

Kini, dia hidup dari belas kasihan warga sekitar. Saat ditemui MNC Media, Kamis (1/9/2016), Mak Nining mengaku sudah satu tahun lalu ditinggal pergi kedua anaknya yang bernama Malluru dan Rahmatia.

"Saya dikasihani sama warga yang biasanya memberikan beras karena melihat kondisi saya yang tidak bisa jalan. Kedua anak saya lama pergi ke daerah Kendari. Suamiku sudah lama meninggal dunia," ujarnya.

Menurutnya, terkadang pencatat lampu PLN datang memberi uang sekitar Rp50 ribu karena kasihan melihatnya. "Uang yang biasanya saya dikasih orang saya belikan beras untuk saya makan sehari-hari."

Salah seorang tetangga, Nani, mengatakan, mengatakan Mak Nining sudah lama tinggal sendirian di rumahnya dengan kondisi sakit lumpuh.

Hingga kini, belum ada bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Maros yang diterima Mak Nining.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9165 seconds (0.1#10.140)