Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Mengaku Terinspirasi Teroris Asing

Senin, 29 Agustus 2016 - 06:31 WIB
Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Mengaku Terinspirasi Teroris Asing
Pelaku Bom Bunuh Diri Gereja Mengaku Terinspirasi Teroris Asing
A A A
MEDAN - Pelaku percobaan bom bunuh diri di gereja katolik Stasi Santo Yosep, Medan, mengaku nekat melakukan aksinya karena terinspirasi kejadian di luar negeri yang dilihatnya dari internet.

Hingga kini, pelaku Ivan Hasugian masih menjalani pemeriksaan secara maraton di Mapolresta Medan. Kepada penyidik, tersangka mengaku terinspirasi dari kejadian di luar negeri yang dilihatnya dari internet.

Dari rumah pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti rangkaian kabel, beberapa korek api yang sudah diambil ujungnya, dan sejumlah buku buku robotik.

Hingga malam ini, petugas kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi dari pihak gereja dan keluarga pelaku. Pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Terorisme dan Undang-undang Darurat tentang Kepemilikan Bahan Peledak.

Meski begitu, polisi masih melakukan penyidikan untuk mengetahui motif dan adanya keterlibatan pelaku dalam jaringan teroris.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan di lapangan tampak sejumlah aparat TNI/Polri berpakaian dinas dan sipil masih melakukan penjagaan ketat di lokasi gereja.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)