Anak Lahir di Luar Nikah, Faisal Simbolon Kabur

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 07:28 WIB
Anak Lahir di Luar Nikah, Faisal Simbolon Kabur
Anak Lahir di Luar Nikah, Faisal Simbolon Kabur
A A A
BATUAJI - Seorang ayah bernama Faisal Simbolon, tega meninggalkan bayi perempuan yang baru dilahirkan kekasihnya YS, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

Bayi berbobot tiga kilogram itu sengaja ditinggalkan begitu saja setelah lahir, karena merupakan hasil hubungan di luar nikah. Hingga sekarang, bayi mungil yang lahir normal pada Jumat 13 Agustus 2016 itu masih di rumah sakit.

Kepala Humas RSUD Embung Fatimah, Nuraini mengatakan, YS ingin membawa bayinya ke tempat temannya, di salah satu rumah liar di Batuaji. Namun pihak rumah sakit menolaknya, karena khawatir bayi tersebut akan diterlantarkan.

"Kami belum mau menyuruh pasien pulang sebelum ada yang mau bertanggung jawab terhadap banyinya," kata Nuraini, kepada wartawan, ditemui di rumah sakit, kemarin.

Pihak rumah sakit sudah mencari tahu keberadaan Faisal. Sayangnya, hingga sekarang belum mengetahuinya. Bahkan, nomor ponsel FS sudah tidak bisa dihubungi lagi.

"YS sendiri masuk dengan pasien umum, tidak memiliki BPJS, bahkan KTP. Untuk itu, pihak rumah sakit berharap FS segera membantu administrasi persalinan anaknya. Sejauh ini kami sudah bantu masalah biaya administrasinya," terangnya.

Di tempat sama, YS mengaku sudah setahun pacaran dengan Faisal. Selama ini, dia bekerja di salah satu kafe di Batuaji. Dia mengaku tidak berani memberitahukan orangtuanya sudah memiliki anak sebelum menikah.

Namun begitu, dia mengaku akan membesarkan banyinya sendiri, tanpa harus menyampaikan kepada orangtuanya. "Saya tak berani ngomong sama orangtua. Rencananya mau tinggal sama teman di Batam," ucap perempuan asal Pekanbaru itu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)