Sopir Mengantuk Avanza Tabrak Warung Gudeg

Selasa, 16 Agustus 2016 - 16:31 WIB
Sopir Mengantuk Avanza Tabrak Warung Gudeg
Sopir Mengantuk Avanza Tabrak Warung Gudeg
A A A
KULONPROGO - Sebuah Toyota Avanza T 1346 AN menabrak warung gudeg di Jalan Nasional Wates-Yogyakarta Km 1, Pedukuhan Kedungdowo, Wates, Kulonprogo. Mobil akhirnya, terjun ke dalam selokan dengan posisi tegak.

Kecelakaan ini terjadi saat mobil yang dikemudikan oleh Yanuar Saptari Bowo (25) warga Rawabolang, Manacang, Purwakarta, melaju dari arah timur. Usai jembatan Al Hidayah Durungan, mobil oleh kekiri, hingga naik ke atas trotoar, dan terus melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil akhirnya menabrak tembok warung gudeg milik Tri Subekti.

“Saya tidak tahu kejadiannya, begitu mendengar bruk, warung saya hancur dagangan berserakan. Ternyata di timur warung ada mobil menabrak,” jelas Tri Subekti, Selasa (16/8/2016).

Pengemudi mobil sendiri tidak mengalami luka serius namun cukup shock. Sedangkan penumpang mobil, Nuryani, yang masih satu keluarga dengan pengemudi mengalami luka robek pada kepala dan shock.

Kedua korban dilarikan ke RS Kharisma Paramedika. “Yang ibu-ibu tidak sadar tadi, sepertinya shock,” jelasnya.

Salah satu saksi mata, Sugiman (56) warga Kedungdowo mengungkapkan, TKP memang cukup rawan terjadi kecelakaan, sebelumnya juga pernah ada sepeda motor yang menabrak warung karena mengantuk.

"Jalannya halus dan lebar, namun menikung selepas jembatan, pengemudi memang harus ekstra hati-hati jika melintas daerah sini," ungkapnya.

KBO Satlantas Polres Kulonprogo Iptu Basuki Rahmat menduga pengemuda mobil Avanza Silver mengantuk.

Jika tidak kemungkinan asyik mengobrol dengan penumpang dan tidak sadar jalanan menikung. Apalagi dari hasil olah TKP, tidak ada bekas pengereman. “Mobil baru berhenti setelah menabrak warung, posisinya berdiri,” jelasnya.

Musibah kecelakaan tunggal inipun menjadi tontonan warga. Apalagi posisi kendaraan bersandar pada tembok, seperti berdiri. Proses evakuasi mobil terkendala, karena posisi mobil dalam kondisi tegak dan bagian belakang berada di bawah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2836 seconds (0.1#10.140)