Inovasi Daerah Kunci Pembangunan

Kamis, 11 Agustus 2016 - 21:51 WIB
Inovasi Daerah Kunci Pembangunan
Inovasi Daerah Kunci Pembangunan
A A A
BANDUNG - Pemimpin Redaksi KORAN SINDO Pung Purwanto menjelaskan, ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) merupakan momen rutin tahunan yang digelar KORAN SINDO untuk turut memperkuat akselerasi pembangunan Indonesia melalui daerah-daerah.

"Saya optimistis Indonesia akan berkembang lebih cepat jika peran daerah lebih besar juga," ujarnya dalam acara Malam Anugerah Kepala Daerah Inovatif 2016 yang berlangsung di Intercontinental Hotel Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/8/2016) malam.

Pemilihan kepala daerah yang mendapatkan penghargaan, kata dia, berdasarkan penelitian dan reportase di lapangan. Tahun ini ada 35 kepala daerah yang mendapat penghargaan.

"Ada enam gubernur, tujuh wali kota dan 22 bupati. Dari tahun ke tahun makin meningkat. Tahun ini yang ketiga dan yang terbanyak," sebut dia.

Pung berharap pada ajang tahun-tahun berikutnya lebih banyak lagi kepala daerah yang menerima penghargaan atas inovasi yang dilakukan. Karena, semakin banyak inovasi akan mempercepat akselerasi pembangunan Indonesia.

"Even ini menjadi awal yang baik untuk membantu memotivasi timbulnya inovasi yang lain. Inovasi daerah adalah kunci mempercepat pembangunan," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8966 seconds (0.1#10.140)
pixels