Tak Kuat Menanjak, Ambulans Pembawa Jenazah Masuk Jurang

Rabu, 10 Agustus 2016 - 17:21 WIB
Tak Kuat Menanjak, Ambulans Pembawa Jenazah Masuk Jurang
Tak Kuat Menanjak, Ambulans Pembawa Jenazah Masuk Jurang
A A A
KABANJAHE - Diduga akibat sopir lepas kendali, sebuah ambulans membawa jenazah serta 10 orang masuk jurang sedalam 5 meter di Desa Barung Kersap, Kecamatan Munte, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (10/8/2016) pagi.

Keterangan yang dihimpun dari Kanit Lantas Satlantas Polres Karo Ipda Suko Hastadi menyebutkan, mobil ambulans milik Golgota nopol BK 1739 SL tersebut hendak mengantarkan jenazah Bertina br Padang (75), menuju Sidikalang.

Namun, saat hendak keluar dari Desa Barung Kersap, jalan menanjak sehingga tak mampu dilewati ambulans. Akibatnya, ambulans tersebut terperosok mundur dan jatuh ke jurang di sekitar cek dam Desa Barung Kersap.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian nahas tersebut. Seluruh keluarga jenazah selamat. Mereka hanya menderita luka ringan.

"Kecelakaan tersebut diduga karena terjadi lepas kendali ketika ambulans melewati jalur yang menanjak. Saat ini jenazah tersebut sudah dibawa kembali pihak keluarga menuju Sidikalang dengan menggunakan mobil ambulans lain, untuk selanjutnya dimakamkan di sana," jelasnya.

Sementara itu, keterangan yang diperoleh dari warga setempat, A Sembiring, kondisi jalan di sekitar TKP kondisinya memang telah lama rusak dan medannya cukup menanjak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)