Kelabui Petugas, Pengedar Simpan Sabu dalam Boneka

Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:36 WIB
Kelabui Petugas, Pengedar Simpan Sabu dalam Boneka
Kelabui Petugas, Pengedar Simpan Sabu dalam Boneka
A A A
PEKANBARU - Berbagai upaya dilakukan para pengedar narkoba untuk menutupi bisnis haramnya. Kali ini modusnya adalah dengan menyimpan naroba jenis sabu di dalam boneka.

Hal ini berhasil diungkap Polresta Pekanbaru, Riau. Saat ini barang bukti sejumlah paket sabu-sabu telah disita polisi sebagai barang bukti.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana menjelaskan dalam kasus ini pihaknya menangkap empat orang. "Empat orang ini ada yang bandar dan pengedar," ucap Kompol Indra Lesmana ketika dikonfirmasi, Rabu (3/8/2016).

Jaringan narkoba di Pekanbaru terbongkar setelah polisi mendapat informasi dari warga kalau di Jalan Putri Malu, Kecamatan Sukajadi sering terjadi transaksi narkoba.

Setelah mendapatkan data lengkap, polisi kemudian menggerebek rumah yang disebutkan warga. Dari penggerebekan itu polisi mengamankan BT (27) selaku bandar sekaligus pemilik rumah dan dua kaki tangannya berinisial Fi (28) dan DB (34).

Namun, saat pengeledehan polisi kesulitan mencari barang bukti. Setelah diinterogasi, para pelaku mengaku menyimpan sejumlah paket sabu dalam boneka beruang yang ada di rumah itu.

Setelah digeledah, ternyata isi boneka itu ditemukan barang bukti 25 paket sabu siap edar. Kepada petugas, tersangka mengaku hal itu dilakukan untuk mengelabui petugas.

"Kasus kemudian dikembangkan. Hasilnya kita menangkap MN (42) yang merupakan kaki tangan bandar sabu tersebut," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)
pixels