Melihat Rumah Mirip Kapal di Aceh Tamiang

Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:00 WIB
Melihat Rumah Mirip Kapal di Aceh Tamiang
Melihat Rumah Mirip Kapal di Aceh Tamiang
A A A
ACEH TAMIANG - Di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, tepatnya di Kecamatan Manyak Payed, ada sebuah rumah yang bentuknya mirip kapal. Sejak adanya rumah tersebut, daerah itu dikenal warga dengan nama Simpang Kapal.

Rumah mirip kapal ini berada di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh. Lokasinya yang berada di pertigaan membuat warga menyebut kawasan itu daerah Simpang Kapal.

Menurut sang pemilik, pasangan lansia H Hasan dan Hj Farida, awalnya mereka bercita-cita membangun restoran terapung. Bangunan tersebut pun mulai didirikan pada tahun 1982 di lahan seluas 100x100 meter.

Namun, dalam perjalanan membangun restoran terapung tersebut, Hasan yang berprofesi sebagai pedagang dan penjahit mengalami sakit, sehingga restoran terapung yang diimpikan tidak terwujud.

Walaupun tidak terbuat dari bahan yang mewah, karena bentuknya yang khas membuat rumah tersebut tampak berbeda dari rumah warga pada umumnya.

Meski tidak menjadi restoran terapung, rumah milik Hasan dan Farida tetap menarik warga yang melintasi kawasan Simpang Kapal itu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)