Pasukan Kostrad Tangkap Istri Kedua Santoso

Sabtu, 23 Juli 2016 - 22:59 WIB
Pasukan Kostrad Tangkap Istri Kedua Santoso
Pasukan Kostrad Tangkap Istri Kedua Santoso
A A A
POSO - Satuan Tugas Operasi Tinombala 2016 secara resmi mengumumkan telah menangkap Jumiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi Delima, yang disebut-sebut sebagai istri kedua Santoso.

Jumiatun sebelumnya sempat melarikan diri, setelah terjadinya kontak tembak antara personel TNI dari Batalyon 515 Kostrad dengan kelompok itu, pada Senin 18 Juli 2016.

Dalam sebuah konfrensi pers di Mapolres Poso, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Rudi Sufahriadi sekaligus penanggung Jawab Operasi Tinombala membenarkan pihaknya telah menangkap satu DPO bernama Jumiatun Muslim alias Umi Delima.

"Jumiatun merupakan istri kedua dari Santoso alias Abu Warda. Dia ditangkat saat akan turun ke kampung," katanya, Sabtu (23/7/2016).

Umi Delima diduga sedang bersama Santoso saat kelompoknya yang berjumlah lima orang disergap oleh Tim Alfa 29 dari Batalyon 515 Kostrad TNI AD dalam operasi Tinombala 2016.

Dari baku tembak selama 30 menit, Santoso dan Muchtar tewas. Sedangkan tiga orang lainnya, yang terdiri atas satu laki laki, dan dua orang perempuan melarikan diri.

"Jumiatun ditangkap saat sedang berada di sebuah gubuk, wilayah hutan pegunungan Desa Tambarana," terangnya.

Satuan tugas Operasi TInombala 2016 hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan untuk mengetahui keterlibatan Jumiatun dalam kelompok Santoso. Dia diamankan di lokasi yang dirahasiakan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8808 seconds (0.1#10.140)