Aher Larang Main Pokemon Go di Gedung Sate

Rabu, 20 Juli 2016 - 15:24 WIB
Aher Larang Main Pokemon Go di Gedung Sate
Aher Larang Main Pokemon Go di Gedung Sate
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melarang masyarakat bermain Pokemon Go di lingkungan Gedung Sate. Dia juga tidak segan memberi sanksi jika kinerja PNS di lingkungan Setda Provinsi Jawa Barat menurun akibat permainan tersebut.

"Kalau ada PNS Jawa Barat yang main Pokemon Go berarti kerjaanya harus dipertanyakan, kerja enggak," ucap Aher sapaan Akrab Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Rabu (20/16/2016).

Karena kata Aher, orang yang memainkan permainan berbasis augmented online yang memanfaatkan global positioning system dan kamera ponsel pribadi ini adalah orang yang tidak punya kesibukan. Sehingga memainkan permainan yang telah meracuni sebagian masyarakat ini.

"Jadi hanya orang yang punya waktu luang yang memainkan permainan itu (Pokemon Go)," ujarnya.

Jika seseorang memiliki banyak kesibukan, pasti tidak akan memainkan permainan berbasis augmented reality ini. "Kalau waktunya digunakan untuk belajar, bekerja, ya enggak lah," ucapnya.

Dia meminta masyarakat jangan terlalu disibukan dengan kegiatan yang kurang bermanfaat. Lebih baik diisi dengan kegiatan yang bermakna. "Jangan biarkan kehidupan ada ruang kosong, kalau kosong Pokemon masuk," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya melarang PNS bermain Pokemon Go, terutama saat jam kerja. Karena dia khawatir pelayanan terhadap masyarakat menjadi terganggu.

"Itu hanya akan melanda pegawai yang kurang kerjaan. Sekarang baiknya masing-masing OPD, dinas bergegas cari kerjaan untuk melayani publik dengan baik," ucapnya.

Dia pun secara tegas melarang masyarakat bermain Pokemon Go di area Gedung Sate. "Gamer pokemon jangan masuk ke area gedung sate, gedung sate tempat pemerintahan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6075 seconds (0.1#10.140)