Polisi Bongkar Peredaran Kopi Gayo Isi Ganja di Malang

Jum'at, 15 Juli 2016 - 06:06 WIB
Polisi Bongkar Peredaran Kopi Gayo Isi Ganja di Malang
Polisi Bongkar Peredaran Kopi Gayo Isi Ganja di Malang
A A A
MALANG - Memanfaatkan momentum Lebaran, pengedar narkoba jenis ganja di Kota Malang mengemas ganja asal Aceh yang didatangkannya dari Jakarta dalam kemasan kopi Gayo oleh-oleh khas dari Aceh.

Ganja seberat lima kilogram dalam kemasan kopi Gayo itu dibawa oleh Yuni Irwanto dan Husaim Baadu, warga Kota Malang. Tidak hanya dibungkus kemasan kopi Gayo, ganja juga dilumuri serbuk kopi.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan tiga pelaku lainnya, yakni Yuda, Rio, dan Isom, warga Kabupaten Malang. Ketiga pelaku ini ditangkap saat memasarkan ganja kering asal Aceh yang didatangkan dari Jakarta.

Dari tangan kelima pelaku, aparat Reserse Narkotika dan Obat Terlarang Polres Malang Kota mengamankan lima kilogram ganja kering siap edar. Dari penjualan ganja itu, mereka untung Rp6 juta untuk setiap kilo ganja.

Kota Malang yang menjadi Kota Pendidikan karena banyaknya universitas ternyata masih menjadi primadona peredaran ganja. Sasaran utama peredaran ganja ini adalah kalangan pelajar dan mahasiswa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0134 seconds (0.1#10.140)