Pencurian di Toko Emas Terekam Kamera CCTV

Rabu, 13 Juli 2016 - 04:59 WIB
Pencurian di Toko Emas Terekam Kamera CCTV
Pencurian di Toko Emas Terekam Kamera CCTV
A A A
TUBAN - Pencuri emas di tiga toko emas di Jalan Gajah Mada Tuban, Jawa Timur yang sempat terekam kamera CCTV milik pemilik toko berhasil diringkus petugas kepolisian setempat.

Agung Prasetyo pencuri asal Batam ini diringkus setelah membobol tiga toko emas sekaligus dalam satu malam.

Dalam aksinya pencuri emas bak koboy yang memakai seutas tali tampar untuk naik dan turun dari atap toko emas satu ke toko emas lainnya. Lalu menjebol plafon toko hingga berhasil membawa emas dari salah satu toko yang dibobolnya.

Tersangka merupakan perantau yang telah menetap di Batam sejak 2012 lalu dan tinggal dengan orangtua angkatnya.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad mengatakan, tersangka melancarkan aksinya pada malam hari di tiga toko emas yang berada di Jalan Gajah Mada.

"Tetapi aksinya di toko emas pertama tidak berhasil sehingga berpindah di toko yang kedua. Namun keberhasilannya membobol toko yang kedua ini diketahui oleh penjaga sehingga tersangka segera kabur dengan melompat plafon atap," kata AKBP Fadly Samad.

Begitu aksinya diketahui oleh penjaga toko emas, tersangka kemudian melarikan diri dengan cara lompat dari atap toko emas satu ke toko emas lainnya.

Lalu tersangka memilih bertahan di atas atap agar tidak tertangkap. Sebab di bawah sudah ada aparat dan juga warga yang telah menanti tersangka. Akhirnya saat pria ini turun dari atap petugas langsung menangkapnya.

"Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman tujuh tahun penjara," kata Kapolres.

Adapun beberapa barang bukti pencurian yang berhasil diamankan, lanjut Kapolres, adalah 1 buah gelang emas, 2 potong cincin emas, 1 pasang anting emas, 11 pasang kokot emas dan 7 pasang pantat giwang.

Sedangkan peralatan pertukangan yang dipakai tersangka dalam melancarkan aksinya adalah tali tampar warna biru.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)