Pasar Sentral Watampone Dilalap Api

Jum'at, 08 Juli 2016 - 08:46 WIB
Pasar Sentral Watampone Dilalap Api
Pasar Sentral Watampone Dilalap Api
A A A
MAKASSAR - Sejumlah 12 lapak di Pasar Sentral Tradisional Modern Watampone atau biasa disebut Pasar Palakka oleh warga Bone di Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat ludes dilalap api. Dugaan awal musibah yang terjadi Jumat (8/7/2016) sekira pukul 02.00 Wita api berasal dari salah satu kios warga yang bernama Marwati.

Api diduga terjadi dari korslet listrik lalu merambat ke kios milik pedagang yang lain. "Memang lapak jualan itu kosong karena tidak ada yang bermalam disitu, Saya dengar katanya kebakarannya karena korslet di salah satu kios itu, mobil pemadam datang menyemprot api hingga padam," kata Nurdin, salah seorang warga yang bermukim di sekitaran pasar itu.

Empat armada mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bone dikerahkan untuk memadamkan api sebelum merambat ke lapak jualan lainnya.

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta sebab lapak jualan milik Hasnah, Mardiana, Rustam, Tahir, Hajja Darma, Marwati, Haji Pedo, Ramlah, Ida, Sinar, Cita dan Sanatang rata dengan tanah, tempat berjualan dan isinya tak terselamatkan.

Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Syamsu Alam mengatakan, dari pemeriksaan awal di TKP, adalah karena arus pendek listrik, walau demikian masih tetap dilakukan pengembangan untuk mencari kemungkinan lain penyebabnya.

"Dugaan awal hasil pemeriksaan petugas, karena arus pendek sehingga tercipta api," pungkas Kompol Syamsu Alam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)