Arus Balik, Pantura Tegal Mulai Macet

Kamis, 07 Juli 2016 - 21:00 WIB
Arus Balik, Pantura Tegal Mulai Macet
Arus Balik, Pantura Tegal Mulai Macet
A A A
TEGAL - Arus balik Lebaran di jalur pantura Kota Tegal, Jawa Tengah mulai terlihat pada hari kedua Lebaran, Kamis (7/7/2016). Kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan menunjukkan peningkatan dan menimbulkan kemacetan.

Dari pantauan Sindonews, lajur jalan yang mengarah ke Jakarta mulai dipadati kendaraan pemudik yang didominasi mobil. Hal ini ditunjukkan dari pelat nomor kendaraan luar kota dan barang-barang bawaan yang diletakkan di atas mobil.

‎Kepadatan kendaraan tersebut menimbulkan kemacetan di beberapa titik ruas jalan sejak sore hingga malam ini. Beberapa titik ruas jalan yang mengalami kemacetan di antaranya di Jalan Mayjen Sutoyo, dan Jalan Kolonel Sugiono, tepatnya di depan Rita Mall.

Antrean kendaraan di ruas-ruas jalan tersebut terpantau mengular hingga sekitar 5 kilometer. Selain dipicu lonjakan kendaraan pemudik, arus lalu lintas yang tersendat juga disebabkan aktivitas warga yang hendak ‎bersilaturahmi dan berlibur.

‎Sementara di Brebes, kepadatan kendaraan mulai terlihat menjelang exit Tol Brebes Timur. Meski demikian, peningkatan kepadatan belum sampai menimbulkan kemacetan panjang. Di exit tol, polisi masih memfungsikan traffic laight untuk mengatur arus lalu lintas dari arah tol, Kota Tegal, dan Brebes.

Kemacetan juga belum terlihat di ruas jalan pantura selepas exit tol. Arus lalu lintas terpantau lancar dan didominasi kendaraan warga lokal. Di titik-titik ruas jalan yang kerap macet di antaranya di kawasan Pasar Induk, Alun-alun, dan Jalan Ahmad Yani‎, kendaraan dapat melaju dengan kecepatan hingga 40 kilometer per jam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)