Mulai Dikunjungi Wisatawan, H+1 Ujunggenteng Masih Sepi

Kamis, 07 Juli 2016 - 22:26 WIB
Mulai Dikunjungi Wisatawan, H+1 Ujunggenteng Masih Sepi
Mulai Dikunjungi Wisatawan, H+1 Ujunggenteng Masih Sepi
A A A
SUKABUMI - H+1 Lebaran sejumlah objek wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mulai banyak dikunjungi pengunjung. Pantai Minajaya dan UjungGenteng pun tak luput dari kunjungan para wisatawan.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung ke Pantai Minajaya sekitar 400 orang. sedangkan di Pantai ujunggenteng baru 500 wisatawan.

Petugas Retribusi Pantai Minajaya Aziz mengatakan, jumlah pengunjung saat ini masih sedikit. Biasanya jumlah tersebut terus meningkat hingga puncaknya di Minggu 10 Juli 2016.

"Ini baru hari pertama mulai banyak pengunjung. Kalau kemarin (6 Juli 2016) masih sepi," ujarnya kepada Sindonews, Kamis (7/7/2016).

Hari pertama ini, menurutnya, bisa dikatakan sepi. Sebab, berbeda dengan tahun sebelumnya yang jumlah pengunjungnnya mencapai ribuan.

"Saat ini mah masih ratusan. Kalau tahun lalu itu, sampai menyebabkan kemacetan. Semoga saja nanti sore atau hari berikutnya ada peningkatan," ucapnya.

Untuk biaya retribusi, kata Aziz, saat ini roda dua dihargai Rp8.000/ kendaraan. Sedangkan roda empat mulai dari Rp18.000-Rp65.000/ kendaraan.

"Kalau sekelas sedan itu di angka Rp16.000. Namun semakin besar mobilnya semakin besar juga pembayaran retribusinya," ungkapnya.

Koordianator Retribusi karcis Ujunggenteng, Yayat Supriatna membenarkan jika saat ini jumlah pengunjung masih sedikit dibanding tahun lalu. Namun, dia yakin, jumlah pengunjung bisa meningkat.

"Biasanya puncak peningkatan pengunjung sampai Sabtu. Sebab Minggunya sudah mulai bersiap-siap pulang ke daerah masing-masing," terangnya.

Wisatawan yang datang ke Ujunggenteng, kata Yayat banyak dari daerah lain. Seperti halnya dari Bogor, Tasik, Jakarta, Bandung, Cirebon dan sejumlah daerah lainnya.

"Biasanya yang datang ke pantai di sini itu, karena ada keluarga di daerah Jampang. Sehingga sambil mudik juga berlibur," bebernya.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta Irma Ariyani (35), mengaku berlibur ke pantai itu untuk melepas penat. Selain itu, dirinya dan keluarga yang rumahnya tidak jauh dari pantai.

"Sambil silatutahmi ke keluarga, sekalian mudik. Kalau hari-hari biasa sulit untuk liburan," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)