Volume Kendaraan Tinggi, Jalur Mudik Sidoarjo-Mojokerto Macet

Minggu, 03 Juli 2016 - 00:23 WIB
Volume Kendaraan Tinggi, Jalur Mudik Sidoarjo-Mojokerto Macet
Volume Kendaraan Tinggi, Jalur Mudik Sidoarjo-Mojokerto Macet
A A A
SIDOARJO - Volume kendaraan arus mudik di jalur utama Sidoarjo-Mojokerta melonjak tajam. Akibatnya kemacetan panjang pun tak terhindarkan malam ini.

Pantuan di lapangan empat hari menjelang Idul Fitri, volume lalu lintas di jalur mudik utama Sidoarjo-Mojokerto pada Sabtu (2/7/2016) malam meningkat tajam. Ratusan kendaraan bermotor mulai dari mobil pribadi hingga sepeda motor memenuhi badan jalan.

Akibatnya kemacetan panjang pun tak terhindarkan mulai dari Kota Cemengkalang hingga masuk kawasan Taman Pinang, Sidoarjo. Kemacetan di kawasan ini selain akibat tingginya volume kendaraan, juga disebabkan kendaraan penduduk setempat yang hendak berbelanja kebutuhan Lebaran di kawasan kota tersebut.

Perwira Siaga Pengaturan Jalur Mudik Polres Sidoarjo Iptu Engkos mengatakan, untuk mengurai kemacetan petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah arus lalu lintas menuju dalam kota."Kita memprioritaskan kendaraan yang akan menuju luar kota melalui kawasan Wonoayu-Ssidoarjo," katanya, Sabtu, 2 Juli 2016 malam tadi.

Engkos memprediksi, puncak arus mudik melalui jalur utama Sidoarjo-Mojokerto akan terjadi dua hari menjelang Lebaran. Diperkirakan kendaraan yang melintas sebanyak 250 kendaran setiap 10 menit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)