Arus Mudik Melalui Bandara Juanda Mencapai Puncaknya Hari ini

Sabtu, 02 Juli 2016 - 11:57 WIB
Arus Mudik Melalui Bandara Juanda Mencapai Puncaknya Hari ini
Arus Mudik Melalui Bandara Juanda Mencapai Puncaknya Hari ini
A A A
SIDOARJO - Memasuki H-4 lebaran arus mudik yang melalui Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo Jawa Timur terus meningkat. Kepadatan jumlah penumpang terlihat di Terminal 1 maupun Terminal 2 Puncak arus mudik melalui Bandara Juanda akan terjadi pada hari ini.

Sejak dibukanya penerbangan awal pada pukul 05.00 WIB para pemudik terus mengalir dipintu masuk ke ruang check in pesawat.

Kepadatan juga terlihat di ruang check in pesawat terlihat para calon penumpang mengantre untuk check in di pos maskapai penerbangan yang mereka tumpangi.

Pemandangan yang sama juga nampak pada ruang kedatangan domestik Terminal 1 Bandara Juanda.

Para pemudik yang habis pulang dari perantauan ini nampak memadati ruang bagasi untuk mengambil barang bawaan mereka.

Tujuan keberangkatan para pemudik ini didominasi lima tempat yakni Jakarta, Denpasar Bali, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. Sedangkan untuk kedatangan para pemudik ini didominasi dari beberapa kota di Kalimantan dan Sumatera.

Humas Angkasa Pura Liza Anindia mengatakan, dari catatan pihak Angkasa Pura hingga siang ini tercatat lebih dari dua puluh ribu penumpang yang berangkat maupun datang di Bandara Juanda.

Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga malam nanti. “Puncak arus mudik yang menggunakan pesawat melalui Bandara Internasional Juanda terjadi hari ini mengingat perkantoran sudah mulai libur pada hari ini,” kata dia.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak Angkasa Pura, kata dia, telah menambah jadwal penerbangan datang maupun berangkat sebanyak 41 penerbangan.

(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)