Seribu Anggota Polres Disebar Amankan Mudik Jalur Ciamis

Kamis, 30 Juni 2016 - 11:47 WIB
Seribu Anggota Polres...
Seribu Anggota Polres Disebar Amankan Mudik Jalur Ciamis
A A A
CIAMIS - Sebanyak 1000 lebih anggota Polres Ciamis dibantu instansi terkait disebar ke beberapa titik dan posko di sepanjang jalur nasional, dalam rangka pengamanan mudik lebaran 2016.

"Personil yang kita libatkan sekitar seribu dari Polri dan sisanya dari stakeholder yang ada dinas terkait termasuk TNI yang kita libatkan,' ujar Kapolres Ciamis AKBP Didi Hayamansyah SIK usai apel pagi.

Dikatakan, untuk pos pengamanan di sepanjang jalur utama mudik sebanyak 7 pospam mulai dari Cihaurbeuti, Cikoneng, Cijeungjing, Banjarsari hingga Pangandaran, sementara pos pusatnya berada di Polres Ciamis.

Selain itu juga tersebar puluhan pos gatur dimana akan ditempatkan sekitar 3 sampai 5 anggota.

Tugasnya untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan arus terutama di tempat-tempat tertentu seperti Pasar Imbanagara dan Pertigaan Cisaga.

Selain itu untuk memberi peringatan kepada para pemudik karena tidak semua pemudik biasa melewati jalur Ciamis.

Lebih lanjut, beberapa wilayah yang disinyalir rawan kecelakaan dan kriminalitas akan menjadi pusat perhatian dengan menerjunkan anggota lebih banyak, hal itu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Usai melakukan apel, seluruh pasukan pengamanan mudik menggelar doa bersama dengan membacakan asmaul husna. Tujuannya agar pelaksanaan operasi Ramadniya 2016 berjalan lancar.

"Setiap kegiatan ditutup dengan doa memang ini budaya dari Polres Ciamis yang ditinggalkan Kapolres yang lama, ini juga bentuk kebaikan memohon agar dalam bertugas pengamanan selalu diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)