Amankan Idul Fitri, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.090 Personel

Senin, 27 Juni 2016 - 15:22 WIB
Amankan Idul Fitri,...
Amankan Idul Fitri, Polrestabes Bandung Kerahkan 1.090 Personel
A A A
BANDUNG - Polrestabes Bandung mengerahkan 1.090 personel dalam rangka Operasi Ramadniya untuk mengamankan Idul Fitri 1437 H di Kota Bandung. Personel yang dilibatkan dalam operasi ini terdiri dari polrestabes maupun polsek jajaran.

"Kita akan tempatkan para personel yang sudah siap itu di daerah-daerah titik rawan," ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (27/6/2016).

Meskipun Bandung bukan merupakan jalur mudik utama, tapi Polrestabes Bandung akan tetap menyiagakan personelnya guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

"Bandung ini kan jalur alternatif mudik, kita tempatkan anggota lebih di sepanjang jalur itu," sambungnya.

Jalur-jalur menuju objek wisata yang kerap menimbulkan kepadatan arus lalu lintas, juga jadi perhatian. Winarto mengemukakan, pihaknya masih koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan maupun manajemen tempat wisata untuk mengantisipasi kepadatan arus.

"Kita koordinasi dengan pihak terkait dan manajemen objek wisata itu dengan jalan mengatur parkir sedemikian rupa sehingga tidak masuk ke jalan," terangnya.

Polrestabes Bandung pun mengantisipasi kepadatan arus di pintu Tol Pasteur yang masih menjadi pintu masuk favorit menuju Kota Bandung. "Kepada masyarakat yang hendak ke Bandung yang menggunakan jalan tol, masih banyak pintu masuk menuju kota ini. Tidak hanya harus ke Pasteur, masih ada Pasirkoja, masih ada Buah Batu atau bahkan Padalarang," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)