Jelang Lebaran, Danrem Dapat Kendaraan Dinas Wrangler Sport Unlimited

Jum'at, 24 Juni 2016 - 14:12 WIB
Jelang Lebaran, Danrem Dapat Kendaraan Dinas Wrangler Sport Unlimited
Jelang Lebaran, Danrem Dapat Kendaraan Dinas Wrangler Sport Unlimited
A A A
YOGYAKARTA - Jelang Lebaran, pejabat di lingkungan Korem 072 Pamungkas menerima kendaraan dinas baru. Kendaraan dinas tersebut diberikan untuk menunjang kinerja Komandan Korem, serta kepala seksi di bawahnya.

Kendaraan dinas itu terdiri dari enam mobil dan 11 motor. Danrem yang selama ini menggunakan Toyota Fortuner, mendapat fasilitas kendaraan dinas baru berupa satu unit Jeep Wrangler Sport Unlimited. Sedangkan lima kasi di bawahnya masing-masing mendapatkan satu unit Mitsubishi Outlander Sport.

Selain para pejabat, babinsa di lingkungan Korem juga mendapat fasilitas berupa sepeda motor jenis trail. Sebanyak 11 unit sepeda motor trail merek Diablo seri 200X diserahkan untuk babinsa yang tersebar di 10 Kodim di bawah Korem Pamungkas.

Danrem Pamungkas Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mengatakan, fasilitas kendaraan dinas diberikan untuk menunjang kinerja. Karena itu, dukungan fasilitas harus didukung perbaikan kinerja.

“Kendaraan ini harus dijaga dan dirawat dengan baik agar usia pakainya lebih lama,” ucap Danrem, di sela penyerahan kendaraan dinas, di makorem, Jumat (24/6/2016).

Kepada para babinsa, danrem juga berpesan agar mau membantu menyisihkan dananya untuk merawat kendaraan yang diterima. Sebab, motor trail yang diberikan membutuhkan perawatan ekstra. Meski dia mengakui, motor tersebut cukup bagus dan memiliki kemampuan jelajah cukup baik.

“Saya sudah mencoba motor ini, dan cukup bagus. Bodinya tinggi, kalau dinaikin bikin pede. Tapi jangan lupa, motor ini bukan untuk gagah-gagahan. Kalau dibawa ke jalan raya, harus diperhatikan semua kelengkapannya,” pinta Danrem.

Merek Diablo sendiri belum banyak dikenal, selain pada pecinta motorcross. Diablo 200X merupakan produk anak negeri yang dibuat dan dipasarkan PT Honlai Motor Indonesia (HMI). Perusahaan ini berbasis di Semarang, Jawa Tengah. Yang menarik, Diablo menyediakan motor trail khusus militer.

Sebelumnya, pada Januari lalu, tiga Kasi korem menerima tiga unit Avanza. Kini, tiga unit Avanza itu digantikan Outlander Sport. “Yang kemarin ditarik ke Kodam IV/Diponegoro,” ucap Kepala Penerangan Korem Pamungkas Mayor Inf Suyadi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5686 seconds (0.1#10.140)